UPTD SMA 2 TEGAL Jl Lumba lumba No 24 Kota Tegal telp.0283 356816 kode pos 52111 email: sman2_kotategal@yahoo.com facebook: http://www.facebook.com/sman2.kotategal

Sabtu, 23 November 2013

SMA N 2 Tegal Raih Sekolah Adiwiyata Nasional 2013



Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA)  2  Kota Tegal, Provinsi Jawa Tengah, meraih penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional tahun 2013.



"Penetapan itu berdasarkan surat Kementrian Lingkungan Hidup tanggal 16 Desember 2013 tentang Penghargaan dan Sarasehan Adiwiyata Nasional tahun 2013," kata Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) .


Dikatakannya, terpilihnya SMA  2  sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional merupakan prestasi kedua Kota Tegal dalam dua tahun berturut-turut.

Sebagai sekolah peraih prestasi piagam penghargaan akan diberikan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta Menteri Lingkungan Hidup pada tanggal 20 Desember 2013 di Hotel SahidJakarta. Penghargaan akan diterima langsung Kepala SMA  2 , Dra Rosa Herawati dan didampingi BLH KOta Tegal.

"Seluruh Indonesia hanya ada 15 sekolah yang meraih penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional, satu diantaranya SMA  2 ," sebutnya.

Menurutnya, program Sekolah Adiwiyata dikembangkan secara berjenjang mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, nasional hingga mandiri. SMA  2  dinilai telah mengembangkan program sekolah berbudi dan berbudaya lingkungan.

"Sebelum terpilih di tingkat nasional, SMA  2  terpilih sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat kabupaten dan provinsi," jelasnya.

Selanjutnya, setelah terpilih sebagai sekolah adiwiyata tingkat nasional, SMA  2  harus melakukan pembinaan terhadap 10 sekolah lain, sehingga SMA  2  mampu menjadi sekolah Adiwiyata Mandiri.

Kepala SMA  2 , Dra Rosa Herawati mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih sekolah yang dipimpinnya tersebut. Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan kerja sama seluruh warga sekolah serta perhatian dan dukungan pemerintah daerah.

"Prestasi ini saya persembahkan ke seluruh warga sekolah dan tentu saja pemerintah daerah yang selalu mendukung berbagai kegiatan dan program yang dilaksanakan sekolah, jelas kepala sekolah yang November ini sekolah ini telah terakreditasi A dengan Skor 92 meningkat dari penilaian akreditasi 5 tahun yang sebelumnya.