UPTD SMA 2 TEGAL Jl Lumba lumba No 24 Kota Tegal telp.0283 356816 kode pos 52111 email: sman2_kotategal@yahoo.com facebook: http://www.facebook.com/sman2.kotategal

Kamis, 18 Juni 2015

Layanan Khusus untuk pendaftar Luar Kota Pada PPDB tahun ini di SMA Negeri 2 Tegal

Penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ini dilaksanakan secara on line. seperti yang sudah diulas sebelumnya bahwa PPDB on line terdiri dari 3 alur/cara.
  1. Siswa mendaftar secara online di luar sekolah kemudian mencetak bukti pendaftaran dan diserahkan ke sekolah bersama dengan berkas untuk dilakukan verifikasi.
  2. Siswa mendaftar manual ke sekolah dengan mengisi berkas formulir di sekolah kemudian di entri oleh operator sekolah
  3. Pendaftar dari luar kota harus melalui tahap pra pendaftaran (untuk mebuat no pendaftaran) yang selanjutnya bisa mendaftar melalui cara 1 atau 2 diatas.
Khusus pendaftar luar kota sma 2 menyediakan loket dan operator khusus guna mempermudah pendaftar dari luar kota. selain itu peserta didik yang mendaftar di sma 2 dari luar kota tidak harus mencantumkan pilihan pertama untuk memilih sma 2 tegal (boleh memilih sesuai pilihan peserta didik). dan yang tidak kalah pentingnya bahwa sma 2 biasanya tidak terlalu padat oleh pendaftar dari luar kota atau dengan kata lain lebih cepat terlayani  dibandingkan dengan sma negeri yang lain khusus untuk Luar Kota.
Silahkan bagi calon peserta didik baru yang ingin masuk SMA negeri di kota tegal untuk mendaftarkan diri mulai tanggal 30 Juni 2015.